About

Hi semuanya:)

Namaku Rahma sekaligus penulis di blog ini. Sebenarnya aku nggak tahu blog ini mau mengambil niche apa, pengennya nulis random aja sesuka hati, hari ini dapet inspirasi apa ya itu yg kutulis.

Tapi kok ya kesannya nggak enak juga kalau nggak konsisten. Jadi aku memutuskan untuk membuat 3 main topic yg akan sebagian besar mengisi blog ini, yaitu tentang kerajinan merajut (yg paling aku sukai), review buku, dan fashion.

Tetapi nggak menutup kemungkinan juga ya kalau ada topik bahasan lain yg menyusul 🙂

(salah satu kreasi rajutanku bunga daisy warna-warni)

Aku tuh orangnya dari kecil nggak bisa diem, suka maen sama temen-temen berkotor-kotor ria dan panas-panasan tentunya. Dekil dan iteng (ada sih fotonya, tapi malu ah) haha.

Tapi jujur masa kecil ku itu seru dan menyenangkan banget, karena orang tuaku cukup open dan membiarkan anaknya mengeksplor dan berkreasi sesuka hati (anak generasi 90s pasti tau lah rasanya, seseru itu dijaman itu). Masa kecilku tinggal di pedesaan di Jawa Timur`dan sejak menikah aku sudah menetap di kota lain.

Tiap pulang maen selalu ada aja yg dibawa, entah rangkaian kalung dari batang daun singkong, cincin dari bunga-bungaan liar, mahkota dari dedaunan, dan banyak lagi.

Sampe akhirnya aku grown up ketemu dengan keterampilan ini dari melihat nenek nenekku (dari ayah dan dari ibu) yg dua-duanya jago banget dengan specialty masing-masing.

Nenek dari ayah paling suka membuat topi-topian, baju dan lukisan strimin. Sedangkan nenek dari ibu lebih memilih untuk membuat kreasi taplak dan dekorasi rumah.

(dari kiri itu Alm. nenek dari ayah, sepupuku, sama sepupunya nenek)

Almarhumah nenek dari ayah sudah meninggal sejak 8 tahun yg lalu, dan nenek dari ibuku sudah amat tua dan penglihatannya menurun seiring waktu. Sehingga sudah tidak memungkinkan lagi untuk menekuni hobinya ini.

Tumbuh sebagai anak yg selalu penasaran dan dari keluarga yg menyukai kerajinan tangan/handmade, aku sebagai cucu juga pengen banget ikut serta melestarikannya. Alasan lain adalah karena akupun juga belum pernah melihat ada sepupu- sepupuku yg menekuni bidang kerajinan ini, jadi aku pengen jadi orang pertama yg memulainya (siapa tahu nanti ditengah jalan ada yg mau belajar juga).

Harapan kedepannya aku juga ingin menunjukkan kepada keturunanku nantinya, seberapa menyenangkannya ibunya bisa bermain-main dengan benang 🙂

Terima kasih telah berkunjung.

Semoga harimu menyenangkan.

Let’s create something together!

Design a site like this with WordPress.com
Get started